VESPUNK, SALAM DAMAI MARI BERKAWAN

Vespunk band beraliran Punk yang sudah terkenal dikalangan komunitas Scooter Indonesia meluncurkan album kedua yang diberi nama “Salam Damai Mari Berkawan”, pada hari Jumat 25 Nonember 2016. Bertempat disalah satu mal di kawasan Jakarta Selatan, acara peluncuran album kedua Vespunk sukses digelar dengan dihadiri beberapa komunitas dari Jakarta dan sekitarnya seperti, Scooterhood, Velors, Outsiders Scooters, Scooter Depok Bersatu, Vegadet, Vespa Taman Suropati, Vespa Club Indonesia, Vespa Pelajar, iVespa, Loakster Indonesia, Vespa 24 Takers, Vespa Racing Fashion dan banyak lagi komunitas Vespa lainya.

Sebelum penampilan Vespunk di panggung, acara dimulai dengan pemutaran video klip yang diambil dari lagu andalan mereka yaitu “Satu Vespa Sejuta Saudara”.

Band punk asal Jakarta ini terbentuk pada tahun 2013 dengan nama Scooterhood. Nama yang diambil dari sebuah forum komunikasi persaudaraan penggemar skuter. Perubahan nama band menjadi Vespunk (Vespa dan Punk) untuk menghindari kerancuan dengan nama forum Scooterhood.

Sangat berbeda dengan album pertama yang hanya menyuguhkan sekitaran alternatif dan pop punk. Di album kedua ini, Vespunk mengeksplorasi lebih jauh tentang genre punk hingga ke sub-sub genre-nya. Mulai dari  Hard core punk dan emo, retro ala rockabilly, hingga glamornya sound ala era new wave.

Beberapa personil Vespunk adalah para profesional yang mendedikasikan hidupnya dalam dunia musik dan sudah sejak lama membangun studio pribadi. Sehingga untuk urusan rekaman, mereka tidak perlu lagi menyewa studio yang mahal. Demikian pula dengan penjualan merchandise seperti stiker, kaos, gantungan kunci dan CD. Mereka jual dan kelola sendiri dengan mengaktifkan semua infrastruktur sosial media termasuk website band www.vespunk.com.

Photos // &  Text // OGé

1 2 3 4 12 11 10 8 5 6 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *