VESPA CLUB INDONESIA TERDAFTAR RESMI DI VESPA WORLD CLUB

Kabar gembira bagi para pemilik  Vespa di Indonesia.  Vespa Club Indonesia (VCI) telah terdaftar menjadi anggota resmi Vespa World Club (VWC) sebagai klab Vespa Nasional di Indonesia. VWC sebuah organisasi yang didirikan oleh Piaggio Manufacture dan Piaggio Foundation yang bermarkas di Italia.  Klab ini mewadahi seluruh klab vespa di seluruh dunia dan mempunyai perhelatan akbar bertajuk Vespa World Days setiap tahunnya.

“Ini merupakan kehormatan buat kami terdaftar di Vespa World Club,” jelas El Presidente dan Founder Vespa Club Indonesia, Frannata Suryanto dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

“Indonesia adalah Negara terbesar kedua setelah Itali yang memiliki jumlah Vespa terbanyak di dunia. Vespa di Indonesia memiliki beragam jenis dan manfaat. Vespa sudah menjadi bagian budaya kontemporer di negeri ini, sekaligus  memperlihatkan citra Indonesia melalui Vespa ke dunia,” terang Fran.

Menurut Fran, tidak gampang VCI terdaftar di organisasi vespa dunia itu. Fran secara intensif membuka jalur komunikasi dengan para petinggi klab vespa dunia tersebut. Termasuk memenuhi seluruh kelengkapan organisasi. Dari status legalisasi badan usaha hingga persyaratan lainnya. “Kami mendaftarkan VCI sebelum VWC menggelar Boards meeting di Italia 14 Desember 2015 lalu. Dan dua hari kemudian VCI dikukuhkan menjadi anggota,” terang Fran.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya VCI. Para anggota bisa mendapatkan manfaat promosi dari beberapa gerai yang sudah bekerja sama serta mengikuti perayaan akbar Vespa seluruh dunia Vespa World Day, yang tahun ini akan digelar di St Tropez Perancis. Dan hanya member resmi dari Vespa World Day yang bisa mengikuti puncak kegiatan Vespa dunia ini.

“Jelas banyak manfaat bagi para komunitas vespa di Indonesia dengan VCI. Kerjasama bisa terjalin lebih baik lagi antara komunitas vespa di Indonesia dengan dunia. Selain itu manfaat secara personal, anggota VCI  mendapatkan akses surat elektronik dengan  akun ABC@vespaclubindonesia.org. Jadi membuka gerbang   komunikasi ke para penggemar di seluruh dunia baik secara personal maupun klub,” papar Fran.

VCI bersifat terbuka. Siapa saja bisa menjadi anggota, baik klab maupun personal. Banyak acara yang akan digelar VCI dalam waktu dekat. Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan para penggila Vespa di Indonesia dan berbagai kegiatan lainnya dari riding, charity hingga promosi wisata yang akan disebar di akun resmi Vespa klab dunia juga.

VCI adalah satu-satunya klab yang diakui di dunia. “Setiap Negara hanya satu klab Vespa Nasional yang diakui dan terdaftar di VWC.” terang Fran yang tengah berusaha menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan seluruh klab Vespa dunia.

Photos & Text // OGé

DSC_4178 DSC_4180  DSC_4197 IMG_4402

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *