VCI DI AKUISISI DEMI SUKSESNYA VESPA WORLD DAYS 2020

Menindaklanjuti MOU yang disepakati menjelang gelaran Vespa World Days 2018 di Belfast UK pada akhir bulan Juni lalu, antara Presiden Vespa Club Indonesia, Frannata Suryanto dengan Konsorsium penggemar Vespa yang dipimpin oleh Aditya Murthiawan atau lebih dikenal dengan nama Dodit, hari ini 20 Juli 1018 resmi telah terjadi pengalihan saham PT.Vespaku Citra Indonesia ke Board Commission baru.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Vespa Club Indonesia melalui proses yang telah dirintis sejak tahun 2016 telah mengajukan diri sebagai tuan rumah, dan Vespa World Club telah menyetujui Negara Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Vespa World Day 2020.

Dalam rangka persiapan VWD 2020 dan konsolidasi komunitas Vespa terbesar di dunia ini,  salah satu agenda penting yang harus dilaksanakan Organisasi Vespa Club Indonesia, yaitu menyelenggarakan Meeting National untuk Terbukanya Vespa Club Indonesia, di dalam menyusun sendiri organisasinya, termasuk memilih President VCI.

“National Meeting ini perlu diselenggarakan Melihat event International ini perlu didukung oleh Club-club dan Komunitas Vespa di Indonesia,” tutur Danny Mamesah selaku Presiden Direktur PT. Vespaku Citra Indonesia yang baru.

“Selama Periode January – May 2018 lalu, proses VCI mengkomunikasi ke club-club dan komunitas untuk rencana konsolidasi berjalan lambat dan kurang ditanggapi secara serius. Selain itu terjadi hambatan di dalam proses pembentukan Team panitia pelaksana, Sementara rencana kerja penyelenggaraan Vespa World Days 2020 sudah akan dibahas di dalam Annual General Meeting Vespa World Club yang diselenggarakan di Vespa World Days 2018 Belfast Uk,” tandas Danny lagi.

Melihat kondisi seperti ini, Aditya Murthiawan (Dodit) bersama rekan-rekan tidak bisa tinggal diam,  tergabung dalam Board Commision memutuskan perlu dilakukan upaya yang  serius demi menyelamatkan event Vespa World Day 2020. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan penandatangan serah terima Management VCI Pimpinan Frannata Suryanto ke Board Commision baru saat ini, yang beranggotakan :

1. Aditya Murthiawan – President Commisioner

2. Antonius Alexander – Commisioner

3. Alfred Boediman – Commisioner

4. Danny Mamesah – President Director

5. Benyamin Aris Nugroho  – Club & Community Relationship Director

6. Imam Setiono – Business Development Director

“Mencermati Waktu yang saat itu sudah mendesak, sementara belum ada kepastian terbentuknya Team panitia yang nyata serta konsolidasi antar Club Vespa. Pada saat itu kami berenam, yang tergabung di dalam keberangkatan Team Vespa World Days 2018 ke Belfast UK, tercetus inisiatif untuk mengamankan Event Vespa World Days 2020 agar dapat terselenggara dengan baik, sesuai rencana yang telah menjadi Agenda Vespa World Club, dengan mengambil alih saham PT.Vespaku Citra Indonesia,” ungkap Danny lagi.

Danny menegaskan tujuan peralihan ini adalah, untuk mengamankan event Vespa World Days 2020, Agar Indonesia menjadi Panggung Event International yang dimana hadirnya VWD 2020  di Indonesia akan melengkapi event – event yang pernah diadakan di Indonesia Seperti Event Indonesia Vespa Days, Mods Mayday, Mods Vs Rocker Indonesia dan event lain2nya yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh Club dan pecinta Vespa di Indonesia. Selain itu tujuan peralihan ini adalah, akan mengarahkan dan membangun Vespa Club Indonesia menjadi Club Terbuka yang diisi oleh perwakilan dari Club2 & Komunitas yang ada di Indonesia.

Selain menghadirkan Event yang menghibur,  VCI turut mendukung Misi Pemerintah Indonesia untuk menyelenggarakan Kegiatan Wisata bertema Event yang salah satunya Event wisata Otomotif. Diharapkan melalui event VWD 2020 yang akan datang dapat mempromosikan Pariwisata  Indonesia dan menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia.

” Dengan diangkatnya Sdr. Benyamin A.N sebagai Club & Community Relationship Director, kami mempercayakan sebagai Caretaker, Sdr. Benyamin A.N yang dikenal dengan sebutan Om Ben,  akan mengarahkan dan membangun Organisasi Vespa Club Indonesia menjadi Club terbuka yang akan membentuk organisasinya sendiri dan diisi oleh perwakilan Club dan Komunitas dari Seluruh Indonesia. Organisasi Vespa Club Indonesia yang terbentuk dari hasil Meeting National, akan mengawal dan mengamankan Event International Vespa World Days 2020,  agar dapat berjalan baik dan sukses sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Vespa World Club.”

“PT. Vespaku Citra Indonesia akan terpisah dari Organisasi Vespa Club Indonesia, dan akan berkonsentrasi untuk mendukung kepentingan dan memenuhi keinginan penggemar otomotif di Indonesia dalam bentuk fasilitas pendukung lainnya yang saat ini kami sedang rencanakan untuk memeriahkan segala aktivitas Bikers yang akan berlangsung,” demikian tegas Danny mengenai tujuan terhadap langkah-langkah yang telah diputuskan.

Bukan hanya itu Danny juga menyampaikan pentingnya komitmen dukungan terhadap semua event Vespa Club Indonesia.

“Selain itu Vespaku Citra Indonesia sebagai Founder dan Partner Vespa Club Indonesia, akan terus berkomitmen penuh untuk mendukung Vespa Club Indonesia dengan segala aktivitasnya dipanggung Indonesia dan International,” pungkas Danny.

Photos // &  Text // ABBISENA
0 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *